Posted by : Alya Starleta Thursday 7 January 2016



Hallo gaes... semakin hari semakin jarang posting nih. Maklumlah jarang ada kuota -_-" Kali ini aku akan sharing mengenai bagaimana cara instal bbm dan whatsapp via PC. Alasan kepikiran buat posting ini adalah karena minggu kemarin smartphone kakakku error padahal belum ada 6 bulan :| setelah itu baru kerasa pusingnya karena dosen pembimbing kakakku hanya bisa dihubungi lewat whatsapp dan BBM ._.
Okee chekidott gaees ^_^

  1. Hal yang pertama harus kamu lakukan adalah download emulator android “Bluestacks” yang bisa kamu download di websitet resminya http://www.bluestacks.com/id/index.html Besar ukuran aplikasi ini sekitar 300 MB.
  2. Setelah itu, instal aplikasinya. Ini mungkin akan memakan waktu lama. Selagi menunggu instalannya selesai, kamu bisa menyiapkan  cemilan atau sambil nge game guys,,supaya kamu nggak bosan.
     
  3. Ini dia tampilan bluestacks setelah terinstal,    
  4. Untuk mendownload bbm, bisa dengan klik “search” lalu ketik BBM atau whatsapp. Namun, kamu akan diminta untuk log in dahulu seperti ketika kamu menggunakan playstore. Setelah log in, baru kamu bisa memanfaatkan bluestacks untuk mendownload bbm dan whatsapp. 
  5. Selain download langsung dari bluestacks, kamu juga bisa mendownload dengan menggunakan file apk nya disini untuk BBM dan disini untuk whatsapp. Setelah kamu download, buka bluestacks lalu klik icon BBM atau whatsapp. Lalu log in atau buat ID baru. Berikut tampilan dari whatsapp dan BBM 

Tampilan Whatsapp

Tampilan BBM (landscape)
    Tampilan BBM


Selamat menikmati ^_^ namun, emulator ini cukup berat. Laptop yang kamu gunakan harus berspesifikasi tinggi agar kamu bisa menikmatinya dengan lancar. Disini aku pakai AMD Dual-Core Processor C70, RAM 2GB dan alhamdulillah setiap buka app ini laptop saya jadi lemot. Hehehe, namun tak masalah karena app ini dibuka hanya pada waktu-waktu tertentu. Bila sedang tak digunakan kamu bisa menutup bluestacks dari taskbar.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat ^_^ 

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. I am very greatfull to you as you shared this.I am recently developing associate app zooper calendar
    that is you may have an interest to seem on that :

    ReplyDelete
  2. Ohh My God Your Still missing this app : MacroDroid Apk

    ReplyDelete
  3. Try this new app Audials Radio Pro Apk which is maximum trending now.

    ReplyDelete

- Copyright © Hikaru's Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -